Soemardja Award 2011

Pada tanggal 1-8 April 2011, Galeri Soemardja FSRD ITB mengadakan Soemardja Award 2011, dengan katagori Mahasiswa Terbaik dan Seniman Muda Terbaik (berusia dibawah 30 tahun). Masing-masing kategori ini ditangani oleh dua tim juri.

Untuk mekanisme katagori pertama, yaitu : dari usulan nama para nominee dari dosen-dosen studio yaitu studio seni lukis, seni patung, seni grafis dan seni keramik. Setiap studio mengusulkan dua nama, dan karya-karya nominee akan dipajang dan dinilai juri secara langsung dalam ruang galeri.

Untuk mekanisme katagori kedua, bursa nominee diusulkan oleh 9 orang juri di lingkup Program Studi Seni Rupa. Dari bursa seniman berusia di bawah 30 tahun ini, tim juri memilih satu nama dengan menimbang aspek yang memiliki keterpautan sekaligus, antara lain : konsistensi dan komitmen dalam kesenimanan; konsep dan kekuatan medium; curriculum vitae pameran mencakup pencapaian prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu Soemadja award 2011 akan menambah katagori lain, yaitu : honorable mention dan lifetime achievement yang keduanya tidak saja terpaku pada praktik seni, tetapi juga menyasar pada mereka yang berjasa dalam produksi pengetahuan seni (pemikiran, penulisan, kritik seni dan sebagainya).

Nominasi Soemardja Award 2011 yaitu :
– Edward Bonaparte
– M.R. Adytama Pranada
– Sekarputi
– William Wahyu Waluyo
– Windi Apriani
– Zaldy Armansyah

Berita Terkait