Seminar "ISLAMIC SPIRITUALITY IN MODERN LIFE & CONTEMPORARY GRAPHIC DESIGN"

Desain Komunikasi Visual FSRD ITB mengadakan Seminar dengan tema “ISLAMIC SPIRITUALITY IN MODERN LIFE & CONTEMPORARY GRAPHIC DESIGN”, pada hari Jum’at 24 Februari 2012, Pukul 13.30 WIB, bertempat di Ruang Seminar FSRD, dengan pembicara Peter Gould dan Shah Alaudin El-Bakri.

Seminar ini bertujuan untuk berbagi pengalaman kehidupan sebagai Muslim di negeri Barat, dari USA dan Australia. Hidup Islami dengan eksplorasi seni, pernyataan diri, pendalaman ilmu dan bakti sosial menjadi kenyataan kehidupan sehari-hari masyarakat Islam di sana.

Sh.Alauddin Albakri adalah imam Masjid Saratoga di California. Asli dari Timur Tengah, namun sudah bermukim di USA selama lebih dari 16 th terakhir ini, selain sering diundang berbicara pada acara antar-agama / interfaith di Amerika, beliau
ahli dalam menjelaskan agama menjadi sesuatu yang nyata dan mudah dimengerti.

Peter Gould adalah seorang Muslim dari Australia, bekerja sebagai desainer grafis dan digital artist di Sydney. Memeluk Islam tahun 2002, prestasi Peter di bidangnya amat menonjol, terpilih sebagai Creative Designer Artist of the Year 2011. Karya desain grafisnya yang bernuansa Islami dengan sentuhan modern, berhasil membangkitkan seni identitas Islam di budaya Barat yang sarat dengan nilai kontemporer.

Target audience dari seminar ini adalah Muslim baik non Muslim yang ingin mendengar tentang praktek Islam di luar Indonesia, di negara budaya Barat dan Calon mahasiswa atau orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di luar negeri.



Berita Terkait