Kuliah Umum Bambo Shelter Project oleh Prof. Takaaki Bando

Bertempat di Ruang Seminar FSRD ITB, pada hari senin, 26 Maret 2012, pukul 13.00-14.00 WIB, telah diselenggarakan kuliah terbuka mengenai Bambo Shelter Project oleh Prof. Takaaki Bando, dari Musashino Art University, Tokyo. Kuliah umum ini dibuka oleh Prof. Imam Buchori Z.

Selain presentasi mengenai Bamboo Shelter Project, Prof. Bando juga akan berbicara mengenai masa risetnya di Desain Produk ITB dan kerja sama yang selama ini telah dilakukan antara Musashino Art University (MAU) dengan Prodi Desain Produk ITB.

Prof. Takaaki Bando, dari Musashino Art University, Tokyo, hampir melewatkan masa satu tahunnya melakukan riset di Program Studi Desain Produk FSRD ITB. Untuk menutup masa kerja sama satu tahun ini, beliau membuat Bamboo Shelter Project bersama-sama dengan Program Studi Desain Produk FSRD ITB dan Purwito, Dipl.E.Eng dari Pusat Penelitian Teknologi Permukiman (PUSKIM), berlokasi di lapangan Campus Center Timur ITB. Bamboo Shelter ini merupakan sebuah struktur bambu berbentuk bola berdiameter 10 meter yang disangga oleh sebuah ‘base’ dan lima kaki yang juga terbuat dari struktur bambu.

Berita Terkait