Drs. Suyadi (tokoh Pak Raden di serial “Si Unyil”) alumni FSRD penerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama ITB

Drs Suyadi atau yang dikenal sebagai tokoh Pak Raden di serial “si unyil” telah dianugrahi penghargaan Ganesha Widya Jasa Utama karena telah menunjukkan jasa dan prestasi yang menonjol sebagai pelopor Bidang industry Kreatif Klaster Animasi dan Tokoh Animator di tingkat nasional, pada Pada peringatan 92 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa (03/07/12) di Aula Barat ITB. Beliau merupakan salah satu alumni dari Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB pada tahun (1952-1960). Selain pak Raden juga diberikan penganugrahan penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama, Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, Ganesa Wirya Jasa Utama, Ganesa Widya Jasa Adiutama, dan Ganesa Widya Jasa Utama kepada 17 tokoh lainnya yang memiliki kontribusi dan prestasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan desain di Indonesia, yaitu:
1. Menteri Pekerjaan Umum (PU) Dr (HC) Ir. Djoko Kirmanto, Dipl.HE meraih Penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama atas jasa dan prestasi yang menonjol sebagai menteri PU.
2. Mantan Menteri Perindustrian Kabinet Pembangunan III A.R Soehoed meraih Penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama atas jasa dan prestasi yang menonjol sebagai mantan menteri.
3. Ir Budi Yuwono Prawirosudirjo meraih penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama atas prestasinya dalam bidang Cipta Karya di Indonesia.
4. Sekda Provinsi Jabar Ir H Lex Laksamana meraih penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Utama atas prestasinya sebagai sekda Jabar.
5. Erry Riyana Hardjapamekas meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya sebagai pelopor dan perintis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan SBM ITB.
6. RJ Lino meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan bidang kepelabuhan Indonesia.
7. Ir. Fazwar Bujang meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan Industri Baja di Indonesia.
8. Ir Karen Agustiawan meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan bidang energi di Indonesia.
9. Ir. I Made Dana M Tangkas meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan bidang Manufaktur Automotif.
10. Ir. Abdul Hamid Batubara meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan bidang energi migas.
11. Ir. R Prijono meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan energi migas di Indonesia.
12. Ir. Rinaldi Firmansyah meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan bidang Telekomunikasi Indonesia.
13. Prof Christopher Silver meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama atas prestasinya dalam bidang Perencanaan Wilayah dan Pengembangan kebijakan.
14. F. Silaban meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas prestasinya dalam bidang Arsitektur.
15. Dr. Martha Tilaar meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan kosmetik asli Indonesia berbasis bahan alam.
16. Dr. Andi Wijaya meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas prestasinya dalam pengembangan laboratorium klinik.
17. Dra Dian Wahdiani Syarief meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas prestasinya sebagai pendiri Yayasan Sjamsi Dhuha yang peduli terhadap penderita lupus.
18. Dr. Suyadi alias Pak Raden meraih penghargaan Ganesa Widya Jasa Utama atas prestasinya yang menonjol sebagai pelopor bidang industri kreatif klaster animasi dan tokoh animator.

Berita Terkait