Seminar Internasional – Seni Media Baru di Asia Tenggara

Studio Intermedia, Program Studi Seni Rupa, Fakultas Seni Rupa dan Desain,Institut Teknologi Bandung bekerjasama dengan ASEAN – COCI Indonesia, diwakili oleh Direktorat Jenderal Seni, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyelenggarakan Seminar Internasional dengan tema Seni Media Baru di Asia Tenggara, pada hari Senin, tanggal 1 Juli 2013, pukul 09.00 – 18.00 WIB, bertempat di Auditorium Campus Center ITB, jalan Ganesha 10 Bandung.

Adapun pembicara pada seminar ini adalah Ade Darmawan (Indonesia); Agung Hujatnika (Indonesia); Ark Fongsmut (Thailand), Hasnul Jamal Saidon (Malaysia), Krisna Murti (Indonesia); dan Nguyen Nhu Huy (Vietnam).

Seminar Seni Media Baru di Asia Tenggara mengulas kekhususan dari sejarah praktik dan wacana seni media baru melalui survei karya-karya, sosok-sosok seniman, lembaga dan kegiatan-kegiatan pameran, proyek dan festival untuk mengkaji berbagai aspek penciptaan, penyebaran dan penerimaan praktik seni media baru di Asia Tenggara. Dalam seminar ini karakteristik seni media baru juga akan dilihat dalam kaitannya dengan perkembangan infrastruktur seni, serta konteks sosial, politik, budaya dan ekonomi yang khas di masing-masing negara.

//

Berita Terkait