Silaturahmi Idul Fitri 1436 H

Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB , merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 H dengan mengadakan Silaturahmi Idul Fitri 1436 H Keluarga Besar FSRD ITB pada hari Minggu, 2 Agustus 2015 bertempat di Aula Barat ITB Jalan Ganesha No. 10 Bandung

Susunan Jadwal Acara

Silaturahmi Idul Fitri 1436 H

No.

Waktu

Uraian Kegiatan

1

09.00 – 09.35

Persiapan Penerimaan tamu

2

09.35 – 09.40

Pembukaan oleh MC. Ibu Bintan Titisari , M.Ds.

3

09.40 – 10.00

Pembacaan Ayat suci Al’Quran oleh Bapak Deni Sirojudin
Saritilawah oleh Ibu Dr. Nedina Sari, M.Sn.

4

10.00 – 10.10

Sambutan Ketua panitia Silaturahmi Idul Fitri 1436 H FSRD ITB yang

diwakili oleh WDA FSRD ITB Bapak Dr. Hafiz Aziz Ahmad S.Sn.,M.Desg.

5

10.10 – 10.25

Sambutan Dekan FSRD ITB Bapak Dr. Imam Santoso, M.Sn.

6

10.25 – 10.35

Sambutan Dosen yang diwakili oleh Bapak Drs. Bambang Ernawan, M.Sn.

7

10.35 – 10.45

Sambutan Pegawai Tenaga Kependidikan yang diwakili oleh Ibu Yanti Suheryanti

8

10.45 – 11.55

Tausyah idul Fitri 1436 H Oleh Bapak Dr. H. Zainal Abidin, MA

9

11.55 – 12.00

Do’a Penutup Acara Oleh Bapak Dr. Yedi Purwanto, M.Ag.

10

12.00-12.20

Silaturahmi

11

12.20- selesai

Ramah Tamah & Hiburan Musik

Dalam Sambutannya Dekan FSRD ITB, Bapak Dr. Imam Santosa, M.Sn. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir terutama para Sesepuh Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB serta para dosen senior,”Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum. Ja’alanallaahu Minal Aidin Wal Faizin”.Semoga Allah menerima amal-amal kami dan kamu, puasa kami dan kamu. dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk dari orang-orang yang kembali (dari perjuangan ramadhan) sebagai orang yang menang.” dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh dosen, pegawai tenaga kependidikan serta Seluruh Civitas Akademik Di Lingkungan Fakultas Seni Rupa Dan Desain ITB atas kontribusinya untuk kemajuan Fakultas Seni Rupa Dan Desain ITB hingga saat ini.
Silaturahmi ini berintikan niat baik dari semua civitas akademik Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB untuk saling memaafkan atas semua kesalahan ucap, sikap, tulisan dan lain sebagainya antar sesama pegawai, baik dosen maupun pegawai non akademik Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Acara dilanjutkan dengan Tausyyah yang disampaikan oleh Bapak Dr. H. Zainal Abidin. MA, dalam menyampaikan Tausyahnya beliau mengatakan kepada kita bahwa permohonan kita kepada Allah SWT hanya 8 macam dikala kita duduk antara dua sujud ketika kita bangun dari sujud, maka hendaklah kita melafadzkan seperti yang dilakukan Rasulullaah, dan bacalah do’a tersebut dengan sungguh-sungguh, perlahan-lahan, dan penuh pengharapan kepada Allah SWT. Di dalam duduk ini, Rasulullah SAW mengucapkan: Robbighfirlii, Warhamnii, Wajburnii, Warfa’nii, Warzuqnii, Wahdinii, Wa ‘Aafinii, Wa’Fuanni.(Ya Allah Ampunilah Aku, Kasihanilah Aku, Cukupilah Kekuranganku, Sehatkanlah Aku, Dan Berilah Rizqi Kepadaku), kemudian di lanjutkan dengan do’a penutup acara yang dibacakan oleh Bapak Dr. Yedi Purwanto, M.Ag.
Bapak Ibu yang dirahmati Allah SWT, mari kita sama-sama hadirkan sanubari kita sekalian memanjatkan puja dan puji kepada Zat Yang Maha Kuasa

Bismillahirrohmaan Nirrohiim,
Alhamdulillahi robbil ‘alamiin..hamdan syakirin hamdan na’imin..hamdan yu’ani’amahu wakafi u mazidah.. .ya robbana wailana lakal hamdu kama yambaghi lijalali wajhikal karimi wa’azhimi sultonik.. Allahumma sholi ‘ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Alii Sayyidina Muhammad.

Ya Allah pada siang hari ini kami berkumpul di Aula Barat ITB dalam rangka silaturahim Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung Pada Tahun 1436 H Ya Allah Ya Gofar ampunilah segala dosa kami, ampuni segala dosa Ibu Bapak kami, guru-guru kami, para pemimpin kami dan jadikanlah kami sebagai hamba-hamba mu yang bertaubat. Ya Allah ya Rohman balutkanlah tali silaturahmi diantara kami sehingga terpatri tali silaturahmi yang abadi, sehingga kami bisa berkarya di fakultas yang kami cintai ini atas dasar kasih sayang, atas dasar silaturahim, atas dasar segala cita-cita mulia yang engkau anugrahi kepada kami, Ya Allah Ya Robbana belum lama ini kami meninggalkan bulan suci yang Engkau agungkan bulan suci Ramadhan tetapkanlah dalam hati kami semangat untuk beribadah, baik ibadah secara spiritual, ibadah secara intelektual, terlebih-lebih ibadah sosial sehingga kami mengabdi di institusi ini engkau catat sebagai bentuk pengabdian kami yang bisa menjadi sumbangan kami, jika kami langgeng memasuki surga Engkau yang diberikan kepada kami.Ya Allah Ya Robbana jika saja diantara kami ada kehilafan yang mungkin tidak kami rasakan, yang mungkin belum kami utarakan kepada suadara-saudara kami, sudilah Engkau membukakan pintu maaf kepada saudara kami sehingga mereka dapat memaafkan kami, demikian juga seandainya kesetauan di antara saudara kami yang mungkin mereka tidak sadar, mereka tidak menyadari bahwa itu kesalah, mudah-mudahan kapan pintu hati kami untuk membukakanpintu maaf kepada saudara-saudara kami. Rabbana Hab Lana Min Azwajina Wadzurriyatina Qurrata a’yunin Waj’alna Lil Muttaqina Imaman Rabbana Atina Fiddunya Hasanatan Wa Fil Akhirati Hasanatan Waqina Adzabannari Washallallahu ‘Ala Sayyidina Muhammadin Wa’ala Alihi Washahbihi Wabaraka Wasallam Subhana Rabbika Rabbil ‘Izzati ‘Amma Yasifuna, Wasalamun ‘Alal Mursalin Walhamdulillahirabbil ‘Alamin, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

 

 

Berita Terkait