Kuliah Perdana Mahasiswa Baru FSRD ITB di Ruangan 9009 LFM-ITB

Pada Hari Rabu 12 Agustus 2015 bertempat di ruang 9009 merupakan ruang kuliah bersejarah Liga Film Mahasiswa (LFM) ITB pada awalnya lahir sebagai bentuk pemanfaatan hibah proyektor dari kedutaan besar Amerika Serikat oleh sekelompok mahasiswa. Unit yang berdiri pada tanggal 21 April 1960 ini termasuk salah satu dari rumpun unit pendidikan di ITB. Dalam rangka memfasilitasi pemanfaatan proyektor tersebut untuk kegiatan mahasiswa, dijadikanlah sebuah bioskop sebagai tempat untuk pemutaran film-film. Kegiatan yang diadakan LFM sangat menunjang hobi mahasiswa dalam bidang perfilman dan fotografi.
LFM dikatakan sebagai salah satu unit pendidikan tertua di ITB karena peranannya yang merekam pergerakan kemahasiswaan ITB sejak dulu kala. LFM berperan mendokumentasikan wisuda ITB sejak lama dan LFM merekam banyak aktivitas kemahasiswaan sampai acara-acara yang diadakan di ITB.
Dekan FSRD ITB Bapak Dr.Imam Santosa, M.Sn. membuka secara resmi dalam perkenalan kuliah perdana ini kepada 214 mahasiswa baru FSRD ITB Tahun 2015 tentang pengenalan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Pada kegiatan tersebut Dekan FSRD ITB didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik Kemahasiswaan Bapak Dr. Hafiz Aziz Ahmad,S.Sn, M.Desg., Ketua Program Studi Seni Rupa Bapak Muksin, M.Sn., Ketua Program Studi Desain Interior Ibu Dr. Dona Saphiranti, S.Sn.,M.T., Ketua Program Studi DKV Ibu Dr. Naomi Haswanto, M.Sn. Koordinator TPB FSRD-ITB Bapak Dody Achmad, M.Si. untuk Ketua Program Studi Desain Produk, dan Ketua Program Studi Kria berhalangan hadir pada acara tersebut. Dekan FSRD ITB menjelaskan sejarah pendirian Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB serta perkembangan FSRD ITB sampai saat ini dengan predikat terbaik dunia yang ke 53, banyak keberhasilan yang diraih baik oleh dosen maupun oleh mahasiswa. Dalam papar itu mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan yang disampaikan oleh beliau. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab mahasiswa baru dengan para Kaprodi di lingkungan FSRD ITB. trinidad dan tobago peta satelit Materi yang disampaikan mencangkup berbagai hal tentang masing-masing program studi dan prospek lulusannya. Materi terakhir penjelasan tentang TPB di FSRD ITB oleh Koordinator TPB FSRD-ITB Bapak Dody Achmad, M.Si, beliau menjelaskan secara detail kepada mahasiswa baru

&nbsp&

&nbsp&

&nbsp&

&nbsp&

&nbsp&

Berita Terkait