Sosialisasi asuransi dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) di lingkungan FSRD ITB

Pada hari Kamis 14 Januari 2016, pukukl 09.00 WIB di ruang Seminar Prodi Seni Rupa FSRD ITB telah berlangsung sosialisasi asuransi dari PT Jasindo untuk tahun 2016, sebagai nara sumber dalam penyampaian sosialisasi asuransi dari PT Jasindo Ibu Rezki dan perwakilan dari Direktorat Kepegawaian ITB Bapak I Wayan Gunada. Sehubungan dengan jadwal perkuliahan yang padat ,maka sebagian pegawai dan dosen ada yang tidak hadir, namun demikian Wakil Dekan Bidang Sumberdaya masih dapat menyempatkan hadir untuk mengikuti sosialisasi asuransi tersebut, tapi ada juga sebagian dosen yang hadir. Dalam acara tanya jawab atau diskusi ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh dosen maupun pegawai dilingkungan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.

Dalam perjalanan bersejarahnya, melalui Keputusan Menteri Keuangan No.764/MK/IV/12/1972 tertanggal 9 Desember 1972, pemerintah Indonesia memutuskan untuk melakukan merger antara PT Asuransi Bendasraya dan PT Umum Internasional Underwriters (UIU) menjadi PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang usaha Asuransi Umum. Pengesahan penggabungan tersebut selanjutnya dikukuhkan dengan Akta Notaris Mohamad Ali Nomor 1 tanggal 2 Juni 1973.

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki kinerja usaha gemilang di Indonesia, seluruh saham PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dimiliki oleh Negara Republik Indonesia. Apalagi, perjalanan waktu telah membuktikan bahwa PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Asuransi Jasindo, memang memiliki pengalaman yang mumpuni, panjang dan matang di bidang Asuransi Umum bahkan sejak era kolonial. Pengalaman ini memberikan nilai kepeloporan tersendiri bagi keberadaan dan pertumbuhan kinerja Asuransi Jasindo hingga saat ini, sehingga berhasil dalam meraih kepercayaan publik baik yang ada di dalam maupun di luar negeri.

Berita Terkait