Rapat Kerja Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB Mengundang Binaragawan ternama Indonesia

Dalam acara RAKER Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Februari 2016 . Dekan FSRD ITB Bapak Dr. Imam Santosa, M.Sn. dan jajarannya mengudang kehadiran seorang binaragawan Indonesia ternama,

maksud dan tujuan mengudang beliau untuk membuka cakrawala baru menjajaki kerjasama dibidang pendidikan khususnya kesehatan. Harapan Dekan FSRD ITB kerjasama dengan beliau dapat terealisasi dan terjalin dengan lancar. Aamiin YRA.. Ini Biodata   Bapak Ade Rai Terlahir dengan nama I Gusti Agung Rai Kusuma Yudha, lahir di Jakarta, 6 Mei 1970; umur 46 tahun) adalah seorang binaragawan Indonesia. Pria berdarah Bali . Ade Rai tumbuh sebagai seorang anak yang kurus dengan minat yang besar pada berbagai aktivitas olahraga. Pada usia 10 tahun, Ade kecil hanya memiliki berat badan 25 kg. Bahkan hingga mencapai tinggi badannya seperti hari ini (183 cm) di usia remaja, Ade Rai memiliki sosok yang kurus dengan berat badan hanya 55 kg.

Pada awalnya Ade Rai sempat menggeluti cabang olahraga bulutangkis tetapi ternyata takdir membawanya ke dunia binaraga. Tahun 1994, Ade Rai meraih Juara Nasional-nya yang pertama, di kelas berat. Gelar juara di kelas ini secara konsisten dipertahankan hingga tahun 2007. Tahun 1995, lulusan FISIP Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional ini meraih prestasi internasional pertamanya yakni Mr. Asia. Tahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia drug-free paling bergengsi waktu itu, Musclemania World.

Dengan persiapan yang baik, Ade Rai berhasil keluar sebagai juara Musclemania World ini di kelasnya (berat-ringan) dan sebagai juara umum (overall). Dengan modal kemenangan ini dan gelar juara nasional, Ade Rai dipercaya untuk mengikuti kompetisi multi-event Asia Tenggara (SEA Games) tahun 1997, di mana pada ajang tersebut ia meraih juara pertama dan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Tahun 1998, Ade Rai kembali mewakili Indonesia ke ajang Mr. Asia Pro/Am Classic dan meraih gelar juara di sana.

Tahun 2000 adalah tahun terakhir Ade Rai bertanding di ajang binaraga internasional. Dua gelar Juara Dunia-Superbody Professional dan Musclemania Professional, diraih pada tahun yang sama.

Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai mulai aktif di dunia bisnis dengan membuka waralaba gym, penjualan produk suplemen dan institusi program pelatihan sertifikasi untuk para professional di bidang fitness. Ade Rai juga aktif mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta berbagai talkshow di radio dan televisi.

Berita Terkait