Enter your keyword

Dr. Agung Eko Budiwaspada, M.Sn.

Email : agungebw@itb.ac.id

Education

  • S-1 Design, FSRD ITB, Bandung, Indonesia
  • S-2 Design, FSRD ITB, Bandung, Indonesia
  • S-3 Visual Art and Design, FSRD ITB, Bandung, Indonesia

Expertise

  • Advertising

Publication

  1. Google Scholar

Research Group

  • Visual and Multimedia Communication

Research, Exhibition, & Community Service

Year Title
2021 Diseminasi Strategi dan Konsep Redesain Identitas Visual Badan Usaha Milik Negara (Ketua)
2017 Perancangan Konsep Kelembagaan dan Instrumen Asesmen Sertifikasi Profesi bagi Pekerja Kreatif Visual (Ketua)
Respon Kebudayaan dalam Interaksi Prosemik Media Ambient Periklanan, (riset)
Pengembangan Strategi Kampanye Sosial Partisipatif melalui Pemanfaatan Ambient Media Berbasis Teknologi Digital sebagai Persuasi Nilai-Nilai Positif Pasca Pandemi Covid-19 (riset)
Refleksi Budaya Perusahaan Periklanan Afiliasi Jepang dalam Konstelasi Gagasan Kreatif Iklan di Indonesia, (riset)
Nilai Lokalitas Sebagai Cerminan Core Value Budaya Perusahaan Periklanan Lokal Era Globalisasi (riset)
Pengembangan Aktivasi Branding Kawasan Konservasi Kota, Braga Bandung (Braga Digital Branding Activation, Bandung City Conservation Development) (riset)
The Autonomy of Digital Native Generation in Building Nation Branding (Case Study: YouTuber Alip_Ba_ta),
Bujuk Rayu Tanda Visual (book chapter) pada buku Semiotika: Mencerna Tanda, Mendedah Makna, Widatama Widya Sastra bekerjasama dengan Departemen Linguistik Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia
Go Digital (book chapter) pada buku bunga rampai Sanggit Ngudi Kasampurnan, Penerbit ISI Press, Institut Seni Indonesia, Surakarta. “
Logo dan Identitas Visual Brand Inalum (PT. Indonesia Asahan Aluminium), Badan Usaha Milik Negara, Kuala Tanjung, Sumatera Utara;
Logo dan Identitas Visual Brand Perumnas, Badan Usaha Milik Negara, Jakarta;
Logo dan Identitas Visual Brand PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF), Badan Usaha Milik Negara, Jakarta;
Logo dan Identitas Visual Brand PT Elnusa Tbk, Jakarta;
Logo dan Identitas Visual Brand Bio Farma, Badan Usaha Milik Negara, Bandung;
Logo dan Identitas Visual Brand Bank Kalsel (Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan);
Logo dan Identitas Visual Brand Bank Kaltim (Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur);
Logo dan Identitas Visual Brand Bank Nagari, Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat, Padang;
Logo ITERA (Institut Teknologi Sumatera), Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia;
Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara Langsung pada Pemilihan Umum 2004, Komisi Pemilihan Umum (KPU);
Standarisasi Logo dan Panduan Visual bagi Media sosialisasi Pemilihan Umum 2004;
Perancangan Kampanye Pendaftaran Pemilih dan Pencatatan Penduduk Berkelanjutan (P4B);
Desain Grafis Paviliun Indonesia pada WORLD EXPO di Sevilla, Spanyol, BPPT; Logo IOAA Foundation (International Olympiad on Astronomy and Astrophysics), Thailand.