Bamboo Design Workshop 2012

Program Studi Desain Produk FSRD ITB mengadakan Bamboo Design Workshop pada tanggal 12-14 Maret 2012, bertempat di lingkungan Desain Produk FSRD ITB. Workshop ini diisi oleh Prof. Bando Takaaki, Dr. Duddy Wiyancoko, Dr. Andar Bagus, M.Sn, Dr. Dwinita Larasati, MA., Dr. Deddy Wahjudi, M.Eng., dan M. Ihsan, S.Sn., M.Sn.

Sedangkan untuk Final Presentation akan diadakan pada hari Rabu, 14 Maret 2012, bertempat di Desain Produk ITB, dan acara ini terbuka untuk umum.

Workshop ini bertujuan mengangkat bambu untuk dijadikan sebagai material untuk pembuatan suatu produk. Hal ini dikarenakan bambu sebagai salah satu material alami yang mudah ditemukan. Beragam kreasi juga bisa dihasilkan oleh bambu. Di Indonesia pemakaian bambu terbatas untuk dijadikan produk tertentu, padahal bambu adalah material yang dapat dibentuk dengan baik. Dengan terselenggaranya acara Bamboo Design Workshop ini diharapkan pemanfaatan bambu di Indonesia dapat lebih meningkat, tidak hanya di produk tertentu saja.

Acara ini merupakan hasil kerja sama antara Program Studi Desain Produk Industri Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB dan Musashino Art University, Jepang.

Berita Terkait